Panorama Sibolga

Panorama Sibolga
Kota Sibolga adalah salah satu kota di provinsi Sumatera UtaraIndonesia. Kota ini terletak di pantai barat pulau Sumatera, membujur sepanjang pantai dari utara ke selatan dan berada pada kawasan teluk yang bernama Teluk Tapian Nauli, sekitar ± 350 km dari kota Medan. Kota ini hanya memiliki luas ±10,77 km² dan berpenduduk sekitar 84.481 jiwa.






Sebuah Kota kelahiran saya, yang memiliki keindahan alam yang masih bayak belum di ketahui orang banyak.

Pantai, Laut dan Gunung adalah Keindahan Utama kota kelahiran saya ini. Potensi utama perekonomian bersumber dari perikanan, pariwisata, jasa, perdagangan dan industri maritim. Hasil utama perikanan, antara lain, kerapu, tuna, kakap, kembung, bambangan, layang, sardines, lencam dan teri.

Tidak panjang lebar  saya akan memaparkan keindahan kota kelahiran saya yang pertama :

LAUT SIBOLGA
Laut Sibolga yang masih jerni dan belu tercemar oleh sampah 


Sibolga Yang banyak memiliki pulau- pulau kecil dan keindahan pantai di pulau tesebut sebagai object wisata yang indah.



Dan Ini lah Yang di namakan Pulau Situngkus, yang bentuk pulau nya Segitiga jarak pulau ini dari daratan sibolga sekitar 45 menit .





Dan Air terjun ini terletak di Pulau Mursala anda akan menemukan nya di Film Mursala yang asli mempertunjukan panorama Sibolga Tapanuli Tengah

Teluk Sibolga  

Salah Saatu Hotel Wisata di sibolga yang terletak di pinggiran pantai sibolga Nama nya Hotel Wisata Indah

Masih banyak lagi keindahan sibolga yang belum saya share, Mungkin di postingan selanjutn nya saya akan membahasa Masakan Sibolga, yang Rasa nya slalu membuat ketagihan .



Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar anda tentang artikel yang sudah anda baca dengan bahasa yang sopan.
© MRZS. All rights reserved. Premium By Raushan Design